Cara Menulis Artikel Blog Yang SEO Friendly

Cara Menulis Artikel Blog Yang SEO Friendly

Cara Menulis Artikel Blog Yang SEO Friendly. Jika punya blog, kemungkinan Anda sudah mengerti pentingnya bisnis blogging. Tapi tahukah Anda cara mengoptimalkan posting blog agar lebih ramah mesin pencari?

Yang benar adalah, banyak blogger gagal memanfaatkan potensi pemasaran blog mereka yang sangat besar. Sebenarnya , sebuah studi baru-baru ini oleh blogger.com menunjukkan bahwa walaupun sekitar 60% bisnis memiliki blog, 65% dari pemilik blog tersebut bahkan belum pernah diperbarui dalam setahun terakhir! Dengan menyediakan konten baru yang relevan dan melakukan pengoptimalan posting blog dasar, Anda bisa memanfaatkan banyak manfaat penawaran blogging

Cara Menulis Artikel Blog Yang SEO Friendly 


Berikut adalah enam tip optimasi mesin pencari yang mudah untuk menulis artikel yang bisa di optimasi (SEO) untuk membantu blog Anda diperhatikan.

1. Lakukan penelitianmu Penelitian kata kunci sangat penting untuk optimasi halaman. Kemungkinan Anda secara alami termasuk kata kunci tanpa menyadarinya hanya dengan menyediakan konten yang berharga pada sebuah topik. Namun, ada berbagai alat dan teknik untuk menemukan kata kunci terkait yang relevan dengan posting blog Anda yang mungkin belum Anda pertimbangkan. The Google Adwords Keyword Tool dan semrush.com keduanya menawarkan alat besar yang memungkinkan Anda untuk menemukan kata kunci yang terkait dengan topik Anda dan bahkan memata-matai pesaing Anda untuk melihat apa kata-kata dan frase mereka menargetkan untuk membawa lalu lintas ke situs mereka.

2. Manfaatkan kata kunci di seluruh pos Anda. Setelah Anda menargetkan beberapa kata kunci yang berharga dan relevan, penting untuk menempatkannya di tempat yang paling berdampak bagi manusia dan crawler mesin telusur yang mengindeks konten Anda. Cobalah untuk memasukkan mereka ke tempat-tempat berikut:

  • Judul
  • Pos dan subpos
  • Kalimat pengantar
  • Paragraf penutup
  • Teks jangkar (teks yang Anda hyperlink ke halaman terkait lainnya di situs Anda)
  • Judul tag dan meta deskripsi

Sebuah kata peringatan: Jangan terlibat dalam isian kata kunci, yang merupakan tindakan mengisi konten Anda dengan begitu banyak kata kunci sehingga sulit dibaca. Hal ini tidak hanya akan mengganggu pengikut blog Anda, namun juga akan membuat Anda dikenai sanksi oleh Google. Beberapa kata kunci yang ditempatkan secara strategis akan melakukan triknya.

3. Optimalkan gambar Anda. Setiap kali Anda mengunggah foto ke blog Anda, pastikan untuk menyertakan kata kunci dalam nama file dan mengisi kolom teks alternatif dengan deskripsi foto yang singkat dan kaya kata kunci.

4. Referensi orang lain dengan link. Bila Anda menyebutkan blogger lain atau artikel di posting blog Anda, sertakan link ke informasi yang Anda referensikan. Tidak hanya itu etiket blogging yang bagus, tapi Anda mungkin juga beruntung dan menerima link balik. Tautan berkualitas adalah komoditas berharga untuk situs mana pun yang mencari peringkat lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari.

5. Beri pembaca kesempatan untuk berlangganan blog anda. Sertakan tombol RSS atau Feed Subscription yang ditempatkan secara mencolok dan tawarkan kepada pemirsa kemampuan untuk berlangganan posting Anda melalui email bila memungkinkan. Hal ini memungkinkan pengikut blog Anda memiliki pemberitahuan instan tentang posting terakhir Anda tanpa harus secara berkala memeriksa konten baru situs Anda.

6. Gunakan media sosial untuk memperluas jangkauan posting blog Anda. Sebagai usaha kecil, Anda mungkin memanfaatkan Facebook, Twitter, Google+, atau situs media sosial lainnya untuk menciptakan koneksi dengan pelanggan potensial dan terkini. Mengapa tidak mempromosikan konten blog Anda di situs ini untuk eksposur web yang lebih banyak lagi? Program gratis seperti Hootsuite memudahkan untuk memasang link ke posting blog terbaru Anda di semua situs media sosial Anda hanya dengan beberapa klik. Anda bahkan dapat menjadwalkan posting Anda sebelumnya!

Dengan mengikuti tip SEO sederhana ini, Anda dapat mendorong peringkat yang lebih tinggi di SERPs, meningkatkan lalu lintas web, dan tingkat konversi pelanggan yang lebih tinggi.

Terlalu sibuk untuk mengikuti optimasi blog anda? Kami sudah membuatmu tertutup. Pakar pengoptimalan mesin pencari OpenVine dapat membantu Anda mendapatkan posisi yang lebih menonjol di halaman hasil mesin pencari.

Komentar